Bali Dilanda Cuaca Buruk, Waspada Hujan Lebat, Angin Kencang & Ombak Tinggi

Sabtu, 08 Juni 2024 – 07:26 WIB
Bali Dilanda Cuaca Buruk, Waspada Hujan Lebat, Angin Kencang & Ombak Tinggi - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan lebat di Bali. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar memprakirakan cuaca di Provinsi Bali sedang tidak baik-baik saja.

Cuaca buruk diperkirakan terjadi pada periode 7 – 9 Juni 2024.

Cuaca buruk ini ditandai dengan hujan lebat disertai petir dan angin kencang yang terjadi sejak pagi hingga sore dan berlanjut pada malam hari.

Wilayah terdampak cuaca buruk Sabtu hari ini (8/6) antara lain Kabupaten Karangasem, Tabanan, Badung, Klungkung, Gianyar, Jembrana, Buleleng, Bangli dan Kota Denpasar.

Cuaca buruk diperkirakan berlanjut Minggu (9/6) besok di Kabupaten Jembrana dan Karangasem.

Oleh karena itu, BMKG Denpasar mengimbau masyarakat untuk mewaspadai dampak bencana yang ditimbulkan seperti angin kencang, pohon tumbang, petir, banjir, genangan air dan tanah longsor.

“Kami mengimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati terdampak dampak bencana yang ditimbulkan,” ujar Kepala BBMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho.

BBMKG Denpasar menyebutkan saat ini terjadi musim transisi atau peralihan dari musim hujan ke musim kemarau, sehingga berpotensi menimbulkan cuaca kurang bersahabat.

Prakiraan cuaca di Bali, Sabtu (8/6): Dilanda cuaca buruk, waspada hujan lebat, angin kencang & ombak tinggi
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News