Prakiraan Cuaca di Bali Jumat (7/6): Sebagian Diguyur Hujan, Awas Gelombang Tinggi

Jumat, 07 Juni 2024 – 08:40 WIB
Prakiraan Cuaca di Bali Jumat (7/6): Sebagian Diguyur Hujan, Awas Gelombang Tinggi - JPNN.com Bali
Hujan mengguyur sebagian wilayah Bali pada Jumat (7/6) hari ini meski telah masuk musim kemarau. Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar memprakirakan hujan rintik masih mengguyur wilayah Provinsi Bali pada musim kemarau Jumat hari ini (7/6).

Hujan diperkirakan mengguyur sebagian wilayah Tabanan, Karangasem, Bangli, Badung bagian utara dan Jembrana pada pagi dan siang hari.

Hujan kembali berlangsung pada dini hari nanti di wilayah Jembrana dan Tabanan.

Di luar wilayah tersebut, cuaca dominan berawan dan cerah berawan.

Cuaca yang dominan berawan memicu penurunan suhu udara di Bali berkisar pada 25 – 30 derajat celsius dengan kelembapan 65 – 90 persen.

BMKG justru meminta pengguna jasa penyeberangan untuk mewaspadai potensi gelombang tinggi yang bisa mencapai empat meter pada jalur penyeberangan pada periode 7 – 9 Juni 2024.

Gelombang tinggi di atas tiga empat berpotensi terjadi di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan, dan Samudra Hindia selatan Bali.

Selat Bali merupakan jalur penyeberangan yang menghubungkan Pelabuhan Gilimanuk Bali - Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Prakiraan Cuaca di Bali Jumat hari ini (7/6): Sebagian daerah masih diguyur hujan meski musim kemarau, awas gelombang tinggi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News