Update Cuaca di Bali! Hujan di Bawah Normal, Ini Wilayah Terdampak

Senin, 27 Mei 2024 – 18:48 WIB
Update Cuaca di Bali! Hujan di Bawah Normal, Ini Wilayah Terdampak - JPNN.com Bali
Petugas Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar mengamati prakiraan cuaca Bali di Kuta, Kabupaten Badung. Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

bali.jpnn.com, DENPASAR - Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar memperkirakan secara umum curah hujan di Bali tergolong rendah.

BMKG memprakirakan pada periode Juni 2024 curah hujan mencapai 0-50 milimeter.

Menurut Koordinator Bidang Data dan Informasi BBMKG Wilayah III Denpasar I Nyoman Gede Wiryajaya, sifat hujan di sebagian besar kecamatan di Provinsi Bali pada bulan Juni 2024 dalam kategori bawah normal.

“Sifat hujan bawah normal berada pada kisaran 0 – 84 persen,” ujar I Nyoman Gede Wiryajaya, Senin (27/5).

BMKG memprakirakan curah hujan 0 – 20 milimeter diperkirakan tersebar di Kubu, Kabupaten Karangasem; sebagian kecil Gerokgak dan Tejakula di Kabupaten Buleleng dan di Bangli serta Kintamani di Kabupaten Bangli.

Curah hujan 21-50 milimeter diperkirakan terjadi di Melaya, Negara, Mendoyo, Pekutatan di Kabupaten Jembrana; Petang, Mengwi, Kuta, Kuta Selatan di Kabupaten Badung; Denpasar Barat, Denpasar Timur di Kota Denpasar.

Kemudian Nusa Penida di Kabupaten Klungkung; sebagian besar Gerokgak, Seririt, Busungbiu, Banjar, Kubutambahan, Buleleng, Sukasada di Kabupaten Buleleng; Kintamani, Bangli dan Susut di Kabupaten Bangli.

Lalu wilayah Sukawati di Kabupaten Gianyar; Abang, Bebandem dan Karangasem di Kabupaten Karangasem; sebagian kecil Baturiti, Kerambitan dan Tabanan di Kabupaten Tabanan.

Update cuaca di Bali pada akhir Mei - Juni 2024! BMKG memprakirakan hujan di bawah normal, ini wilayah terdampak
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia