Mantan Hakim MK Kecewa PWF Digagalkan Ormas: Ada Apa Kok Takut Sekali!

Selasa, 21 Mei 2024 – 18:46 WIB
Mantan Hakim MK Kecewa PWF Digagalkan Ormas: Ada Apa Kok Takut Sekali! - JPNN.com Bali
Mantan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Dewa Gede Palguna gagal menjadi pembicara pada Forum Air untuk Rakyat alias People Water Forum (PWF) yang digagas sejumlah aktivis LSM dan Komunitas di Denpasar, Bali, Selasa (21/5). Foto: Source for JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Mantan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Dewa Gede Palguna gagal menjadi pembicara pada Forum Air untuk Rakyat alias People Water Forum (PWF) yang digagas sejumlah aktivis LSM dan Komunitas di Denpasar, Bali, Selasa (21/5).

Dosen Fakultas Hukum (FH) Universitas Udayana (Unud) ini mempertanyakan kepada para pihak yang menolak forum diskusi akademis itu.

“Saya kesal dan kecewa, karena tak bisa hadir dan memberikan presentasi di forum PWF.

Ini ada apa kok ketakutan sekali ada suara lain.

Padahal forum ini jutru bisa mengangkat nama kita di mata dunia,” ujar Dewa Gede Palguna kepada awak media, Selasa (21/5).

Dewa Gede Palguna blak-blakan mengaku geli dengan aksi represif dan intimidasi yang dilakukan oknum ormas yang menolak forum ini.

Justru, kata Dewa Gede Palguna, dirinya ingin memanggungkan nama Indonesia di mata dunia, terutama terkait masalah konstitusi yang melindungi sumber daya air yang tercantum pada Pasal 33 UUD 1945.

Dewa Gede Palguna juga ingin mengaitkan gagasannya tentang negara kesejahteraan pada forum tersebut.

Mantan Hakim MK Dewa Gede Palguna kecewa People Water Forum (PWF) di Bali digagalkan ormas: Ada apa kok takut sekali!
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News