PWF Hanya Forum Diskusi Bukan Unjuk Rasa, Ini Alasan AGMB Menolak, Sentil Antek Asing

Selasa, 21 Mei 2024 – 11:29 WIB
PWF Hanya Forum Diskusi Bukan Unjuk Rasa, Ini Alasan AGMB Menolak, Sentil Antek Asing - JPNN.com Bali
Koordinator AGMB Pariyadi alias Gus Yadi saat mendebat panitia Forum Air untuk Rakyat alias People Water Forum (PWF). Gus Yadi meminta acara tersebut dibubarkan. Foto: Source for JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Forum Air untuk Rakyat alias People Water Forum (PWF) yang digagas sejumlah aktivis LSM dan Komunitas di Denpasar, Bali, tak berjalan sesuai rencana.

Forum diskusi akademis tanpa aksi unjuk rasa ditolak ormas Patriot Garuda Nusantara yang tergabung dalam Aliansi Gabungan Masyarakat Bali (AGMB).

Koordinator AGMB Pariyadi alias Gus Yadi menyatakan kegiatan PWF tidak sejalan dengan imbauan Pj Gubernur Bali dan sarat dengan kepentingan asing.

"Kami menegaskan bahwa kami tidak akan membiarkan agenda asing mengganggu kedamaian dan keharmonisan di Bali," kata Gus Yadi.

Gus Yadi mengeklaim PWF merupakan bentuk campur tangan asing yang tidak diinginkan, karena dapat membahayakan kedaulatan dan ketertiban masyarakat Bali.

Menurut Gus Yadi, PWF tidak mencerminkan aspirasi atau kebutuhan sebenarnya dari masyarakat Bali.

Gus Yadi bahkan mengeklaim keberadaan forum semacam itu tidak akan diterima di tengah-tengah masyarakat lokal.

Gus Yadi meminta kepada pemerintah setempat untuk menindaklanjuti penolakan mereka terhadap agenda PWF yang dijadwalkan berlangsung pada 20-23 Mei 2024.

Forum Air untuk Rakyat alias People Water Forum (PWF) hanya forum diskusi akademis bukan unjuk rasa, ini alasan AGMB menolak, sentil antek asing
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News