Pertamina Prediksi Konsumsi BBM & LPG di Bali Naik, Tambah Stok 15 – 20 Persen

Sabtu, 18 Mei 2024 – 20:40 WIB
Pertamina Prediksi Konsumsi BBM & LPG di Bali Naik, Tambah Stok 15 – 20 Persen - JPNN.com Bali
Kendaraan mengisi BBM di SPBU di kota Denpasar. Konsumsi BBM di Bali diprediksi naik selama WWF ke-10. Foto: Pertamina Patra Niaga

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pertamina Patra Niaga memberikan dukungan maksimal untuk kelancaran ajang KTT World Water Forum (WWF) ke-10 dengan memastikan kesiapan energi untuk kebutuhan peserta.

Selain Avtur, kebutuhan BBM dan LPG menjadi layanan yang diprioritaskan oleh Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus selama KTT WWF ke-10 berlangsung.

“Kami memperkirakan kenaikan konsumsi BBM sebesar 10 – 15 persen dari konsumsi normal harian di Bali untuk gasoline rata-rata sejumlah 3.046 kiloliter dan 892 KL per hari untuk gasoil,” ujar Manager Commrel and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Ahad Rahedi.

Konsumsi LPG diprediksi juga meningkat 15 persen dari konsumsi normal harian di Bali sebesar 804,5 Metric Ton (MT) atau sebanyak 268.150 tabung per hari.

Berdasarkan prediksi tersebut keandalan stok BBM dipertebal menjadi 15-20 persen.

Di Bali sendiri Pertamina Patra Niaga akan menyiagakan seluruh lembaga penyalurnya, di antaranya 209 SPBU reguler, 166 Pertashop, 4 SPBU Nelayan, 3 SPBU Kompak, dan 2 titik lembaga penyalur SPBU Satu Harga.

Begitu pula dengan LPG, 19 Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), 113 Agen LPG subsidi, dan 22 Agen LPG nonsubsidi siap memenuhi kebutuhan LPG masyarakat, pelaku usaha restoran dan perhotelan yang melayani kebutuhan wisatawan dan peserta delegasi WWF.

Pada kegiatan WWF ini dipastikan akan banyak mobilisasi dan kebutuhan energi di Bali.

Pertamina Patra Niaga memprediksi konsumsi BBM & LPG di Bali naik selama KTT World Water Forum ke-10, tambah stok 15 – 20 persen
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News