Lapas Kerobokan Jual Produk Karya Narapidana, Bangga Menggunakan Produk Sendiri

Minggu, 21 April 2024 – 19:22 WIB
Lapas Kerobokan Jual Produk Karya Narapidana, Bangga Menggunakan Produk Sendiri - JPNN.com Bali
Salah satu keluarga narapidana membeli karya warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kerobokan. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan turut menggelar dan menjual produk-produk yang merupakan hasil karya narapidana.

Produk yang dibuat narapidana Lapas Kerobokan di antaranya berupa kerajinan perak, kaus sablon, lukisan, dupa, sandal, kerajinan koran, hingga produk olahan makanan dan minuman.

Acara ini sekaligus menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 yang mengusung tema Bangga Menggunakan Produk Dalam Lapas.

Salah satu produk yang laku dipasarkan adalah kerajinan berbahan koran.

Dari koran bekas yang tadinya dianggap sebagai limbah, para narapidana berhasil membuat berbagai produk kreatif seperti tas, dompet, hingga pernak-pernik lainnya.

Tak kalah menarik, kerajinan dari perak juga mampu dibuat secara detail dan indah.

Ini merupakan karya seni yang memerlukan keahlian tinggi sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu menyatakan bahwa produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ini merupakan salah satu contoh hasil komitmen jajaran Pemasyarakatan Bali dalam memberikan pembinaan untuk mengembangkan kreatifitas, skill, serta kemandirian narapidana setelah menjalani pembinaan di dalam Lapas.

Lapas Kelas IIA Kerobokan menjual produk karya narapidana pada Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, bangga menggunakan produk sendiri
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News