TNI AL Uji Tembak Rudal Exocet MM40 Block 3 di Laut Jawa & Bali, Ini Spesifikasinya

Sabtu, 20 April 2024 – 08:43 WIB
TNI AL Uji Tembak Rudal Exocet MM40 Block 3 di Laut Jawa & Bali, Ini Spesifikasinya - JPNN.com Bali
Ilustrasi uji rudal Exocet dari kapal perang Indonesia (KRI). Foto: ANTARA/HO-Koarmatim

bali.jpnn.com, DENPASAR - Komando Armada (Koarmada) I TNI Angkatan Laut tengah menyiapkan kapal cepat rudal kelas Sampari, KRI Halasan-630 untuk melakukan uji tembak rudal Exocet MM40 Block 3.

Uji tembak rudal andalan TNI AL itu digelar dalam Latihan Operasi Laut Gabungan (Latopslagab) 2024 yang berlangsung di Laut Jawa dan Laut Bali.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi di Jakarta mengatakan pihaknya segera mengecek langsung kesiapan KRI Halasan yang saat ini bersandar di Surabaya, Jawa Timur.

“Untuk kegiatan latihan operasi laut gabungan nanti akan disiapkan satu KRI, yaitu KRI Halasan dari Satuan Kapal Cepat Koarmada I yang sekarang lagi berada di Surabaya.

Ini untuk pemantapan kondisi teknis, yang rencananya akan melakukan penembakan rudal Exocet MM40 Block 3,” kata Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi.

Rudal Exocet MM40 Block 3 adalah alutsista strategis milik TNI AL yang memiliki kemampuan dalam menyerang kapal permukaan.

Rudal ini juga memiliki kemampuan menyerang sasaran untuk coastline atau littoral attack mission.

Rudal Exocet MM40 Block 3 ini memiliki kemampuan jarak tembak antara 180 hingga 200 km.

TNI AL berencana menggelar uji tembak rudal Exocet MM40 Block 3 di Laut Jawa & Bali saat Latihan Operasi Laut Gabungan 2024, ini spesifikasinya
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News