Puncak KTT G20, 14 KRI Sailing Pass di Perairan Bali, Siap Tempur

Rabu, 16 November 2022 – 17:52 WIB
Puncak KTT G20, 14 KRI Sailing Pass di Perairan Bali, Siap Tempur - JPNN.com Bali
Pengamanan VVIP Satuan Tugas Laut (Satgasla) menggelar Sailing Pass, di perairan Bali selama acara puncak KTT G20. Foto: Pusat Penerangan TNI

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Pengamanan VVIP Satuan Tugas Laut (Satgasla) di bawah komando Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat menggelar Sailing Pass, di perairan Bali untuk memastikan acara puncak KTT G20 berlangsung aman dan terkendali.

Dilansir dari Media Center G20 Indonesia, TNI AL yang merupakan Satuan Tugas Laut membagi kekuatannya berdasarkan sektor yang mengelilingi Pulau Bali.

Selain itu dilaksanakan pola pengamanan berlapis mulai dari pantai hingga menjauhi pantai menuju laut dan bersinggungan dengan pola sektor.

14 kapal perang yang terlibat pengamanan KTT G20 di antaranya KRI Surabaya-591, KRI R.E. Martadinata-331, KRI Sultan Hasanuddin-366 dan KRI Tarakan-905.

Kemudian KRI Teluk Banten-516, KRI Malahayati-362, KRI Soputan-923, KRI Karel Satsuit Tubun-356, KRI Sultan Iskandar Muda-367 dan KRI Sultan Nuku-373.

Lalu ada KRI Fatahillah-361, KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355, serta KRI Bimasuci-945 yang terlibat dalam sailing pass ini.

Kapal-kapal perang tersebut memuat peluru-peluru berkepala perang dan dalam kondisi siap tempur guna mengawal keamanan laut pada pelaksanaan G20 di Bali.

Tidak hanya itu, TNI AL juga menerjunkan Pasukan Elite dari Kopaska, Taifib Marinir, serta Penyelam Dislambair.

Untuk mengamankan puncak KTT G20 di Pulau Dewata, 14 KRI melakukan sailing pass di perairan Bali dan dalam kondisi siap tempur
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News