Jaringan Pipa Gas Alam di the Nusa Dua Bali Hampir Tuntas, Manfaatnya Besar

Jumat, 19 April 2024 – 10:40 WIB
Jaringan Pipa Gas Alam di the Nusa Dua Bali Hampir Tuntas, Manfaatnya Besar - JPNN.com Bali
Para pekerja mengerjakan konstruksi infrastruktur jaringan pipa gas alam di kawasan pengelolaan ITDC di the Nusa Dua, Badung, Bali, Rabu lalu (17/4). Foto: ANTARA/HO-ITDC

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Nusantara Utilitas mengebut konstruksi jaringan pipa gas alam di kawasan pengelolaan the Nusa Dua, Badung, Bali.

Direktur Operasi ITDC Nusantara Utilitas Hari Wibisono menyebut proses pengerjaan jaringan pipa gas alam itu telah mencapai 67,2 persen.

Panjang pipa gas alam cair yang sudah rampung itu mencapai 6.524 meter atau 67,2 persen dari total panjang pipa 9.648 meter.

Pengerjaan konstruksi jaringan distribusi pipa tersebut diharapkan selesai pada Mei 2024 dengan operasional penuh, setelah melalui proses peletakan batu pertama pada 24 November 2023.

“Inisiatif ini merupakan langkah nyata dalam mendukung transisi menuju energi bersih,” kata Hari Wibisono.

Hari Wibisono mengatakan tujuan pengembangan infrastruktur tersebut untuk berkontribusi positif kepada masyarakat, lingkungan, dan ekonomi lokal.

Termasuk mendorong transformasi menuju energi yang lebih ramah lingkungan.

Secara paralel, mitra yang digandeng anak usaha ITDC itu juga melakukan penandatanganan perjanjian jual beli gas dengan sejumlah perhotelan atau para penyewa di kawasan pengelolaan the Nusa Dua.

Proyek jaringan pipa gas alam di the Nusa Dua Bali yang dikerjakan ITDC Nusantara Utilitas hampir tuntas, manfaatnya besar
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News