Terminal Mengwi Bali Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran 2024 Terjadi Hari Ini

Selasa, 16 April 2024 – 12:07 WIB
Terminal Mengwi Bali Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran 2024 Terjadi Hari Ini - JPNN.com Bali
Sejumlah armada bus bersiap berangkat selama periode arus balik Lebaran 2024 di Terminal Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Senin (15/4). Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pengelola Terminal Mengwi memprediksi puncak arus Balik Lebaran 2024 terjadi pada Selasa hari ini (16/4) karena libur dan cuti bersama Idulfitri 1445 H sudah berakhir.

Berdasarkan data Terminal Mengwi, pada Minggu (14/4) sebanyak 1.857 pemudik tiba yang diangkut menggunakan 66 bus.

Jumlah itu tidak jauh berbeda dengan jumlah penumpang yang berangkat mencapai 1.879 orang yang diangkut 77 bus antarkota antarprovinsi (AKAP).

Pengawas Terminal Tipe A Mengwi Ardani Nirwesti memperkirakan penumpang yang berangkat itu merupakan wisatawan domestik yang kembali ke daerah asal setelah berlibur di Bali.

Senin kemarin, jumlah pemudik mencapai 1.743 orang yang diangkut 61 bus dan penumpang yang berangkat mencapai 920 orang dengan diangkut 23 bus.

Keberangkatan tersebut didominasi tujuan Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta.

Penumpang yang tiba pada periode arus balik itu sebagian besar berasal dari kabupaten/kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Dari pengamatan kami, lonjakan arus balik mulai terasa pada Minggu dan berlanjut Senin dan Selasa,” kata Ardani Nirwesti.

Pengelola Terminal Mengwi Badung Bali memprediksi puncak arus balik Lebaran 2024 terjadi hari ini, sebegini datanya
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News