Kendaraan Barang Tolong Jangan Nekat Parkir di Terminal Mengwi Bali, Respons BTPD Tegas

Selasa, 09 April 2024 – 22:56 WIB
Kendaraan Barang Tolong Jangan Nekat Parkir di Terminal Mengwi Bali, Respons BTPD Tegas - JPNN.com Bali
Sejumlah armada bus siap berangkat melalui Terminal Tipe A Mengwi di Kabupaten Badung, Bali, Selasa (9/4). Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

bali.jpnn.com, DENPASAR - Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Bali mengingatkan kendaraan barang tidak masuk area Terminal Tipe A Mengwi, Badung, Bali saat musim ramai mudik dan balik Lebaran 2024.

Kepala Seksi Prasarana Jalan, Sungai, Danau dan Penyeberangan BTPD Kelas II Bali AA Oka Nirjaya menegaskan, Terminal Mengwi adalah terminal penumpang.

“Jadi, tidak boleh ada truk barang parkir di dalam Terminal Mengwi,” ujar AA Oka Nirjaya di Mengwi, Badung, Selasa (9/4)

Menurut AA Oka Nirjaya, Kementerian Perhubungan sejak awal melarang kendaraan atau truk barang, kecuali kendaraan sembako untuk melintas sejak 5-16 April 2024 atau selama arus mudik dan balik Lebaran.

Oleh karena itu, BPTD Kelas II Bali mencegah truk barang masuk demi kelancaran arus mudik sehingga tidak terganggu dengan kendaraan barang yang berukuran besar.

Masalahnya, kata AA Oka Nirjaya, beberapa truk atau kendaraan barang masih ditemukan melintas terutama di sekitar kawasan Terminal Mengwi.

Beberapa kendaraan bahkan masih nekat masuk ke area terminal.

Petugas Terminal Tipe A Mengwi kemudian bersiaga untuk mencegah truk barang itu memasuki dalam terminal yang melayani antarkota antarprovinsi (AKAP) itu.

BTPD Kelas II Bali mengingatkan kendaraan barang agar jangan nekat parkir di Terminal Mengwi Bali selama arus mudik dan balik Lebaran 2024, tegas
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News