Puncak Mudik Hari Ini, BPTD Bali Uji Kelayakan Bus AKAP di Terminal Mengwi

Sabtu, 06 April 2024 – 13:55 WIB
Puncak Mudik Hari Ini, BPTD Bali Uji Kelayakan Bus AKAP di Terminal Mengwi - JPNN.com Bali
Petugas Penguji Kendaraan Bermotor dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Bali memeriksa sejumlah indikator kelayakan bus AKAP saat periode angkutan Lebaran di Terminal Tipe A Mengwi di Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (6/4). Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pengelola Terminal Tipe A Mengwi memperkirakan puncak arus mudik 2024 terjadi pada Sabtu hari ini (6/4).

Berdasarkan data Terminal Mengwi, jumlah pemudik yang berangkat dari terminal per hari rata-rata mencapai 2.400 - 2.800 orang yang diangkut 90 armada bus.

Pada hari biasa, jumlah penumpang yang berangkat sekitar 700 - 800 orang menggunakan hingga 50 armada bus.

Rute paling banyak yang menjadi tujuan pemudik adalah kota-kota di Jawa Timur, yakni Jember, Banyuwangi, Surabaya, Malang, kemudian Yogyakarta, beberapa kota di Jawa Tengah dan Jakarta.

Oleh karena itu, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Bali turun tangan ke Terminal Tipe A Mengwi, menguji kelayakan armada bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang melayani angkutan Lebaran 2024.

Pengujian itu dilakukan secara acak untuk bus AKAP yang hendak berangkat dan dilaksanakan langsung di area terminal keberangkatan.

“Apabila ada yang tidak sesuai, kami berikan surat peringatan kepada perusahaan otobus (PO),” kata Pengawas Terminal Tipe A Mengwi Ardani Nirwesti, Sabtu (6/4).

Di Terminal Tipe A Mengwi ada enam petugas pengujian yang bertugas secara bergiliran mengecek sejumlah indikator bus.

Puncak Mudik 2024 berlangsung Sabtu hari ini (6/4), BPTD Bali uji kelayakan bus AKAP di Terminal Mengwi, Badung
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News