Cuaca H-1 Lebaran di Bali, Selasa (9/4): Waspada Hujan Petir di Tabanan, Badung & Bangli

Selasa, 09 April 2024 – 05:50 WIB
Cuaca H-1 Lebaran di Bali, Selasa (9/4): Waspada Hujan Petir di Tabanan, Badung & Bangli - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan disertai petir yang terjadi di sejumlah wilayah di Bali. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Cuaca buruk berpotensi terjadi di Bali pada H-1 Lebaran 2024, Selasa hari ini (9/4).

Berdasarkan hasil pemetaan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar, potensi cuaca buruk berupa hujan lebat disertai angin kencang dan petir terjadi di sejumlah wilayah di Provinsi Bali.

“Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang yang terjadi di wilayah Bali bagian barat, tengah dan timur,” ujar Kepala BMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho.

Pagi ini cuaca dominan cerah berawan dan berawan.

Namun, pada siang dan sore ini sejumlah wilayah di Bali diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di wilayah Mengwi, Badung, sedangkan Tabanan dan Bangli diprediksi diguyur hujan lebat disertai petir.

Pada malam nanti, cuaca dominan cerah berawan, sedangkan dini hari berawan, kecuali wilayah Denpasar diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

Cuaca tak bersahabat itu disebabkan oleh siklon Olga yang terpantau di Samudra Hindia selatan, barat daya Sabu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Prakiraan cuaca H-1 Lebaran 2024 di Provinsi Bali, Selasa (9/4): Waspada hujan petir di Kabupaten Tabanan, Badung & Bangli
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News