Cegah Kemacetan di Pelabuhan Gilimanuk, Tolong Pemudik Bermobil Mudik Siang Hari

Sabtu, 06 April 2024 – 04:23 WIB
Cegah Kemacetan di Pelabuhan Gilimanuk, Tolong Pemudik Bermobil Mudik Siang Hari - JPNN.com Bali
Antrean kendaraan pemudik berebut masuk kapal dengan bus dan truk di Pelabuhan Gilimanuk, Jumat (5/4) malam kemarin. Foto: Instagram @infojembrana

bali.jpnn.com, GILIMANUK - Polres Jembrana, Bali mengimbau pemilik mobil pribadi yang hendak menyeberang ke Jawa dari Pelabuhan Gilimanuk, agar datang pada siang hari untuk menghindari antrean panjang.

Menurut Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, mobil pribadi memungkinkan masuk Gilimanuk pada siang hari karena dilengkapi pendingin ruangan alias air conditioner (AC).

Dengan adanya AC, pemudik tidak kepanasan saat antre masuk kapal.

“Antrean panjang cenderung terjadi pada tengah malam hingga pagi hari.

Pada waktu siang, seluruh kendaraan bisa tertampung di areal parkir pelabuhan," kata AKBP Endang Tri Purwanto.

Untuk sepeda motor, kepolisian cukup memaklumi jika masuk Gilimanuk pada malam hari untuk menghindari cuaca panas siang hari.

AKBP Endang Tri Purwanto mengatakan kalau pemudik tidak bersamaan datang pada malam hari, bisa memangkas waktu antrean masuk pelabuhan maupun kapal.

Pihaknya juga mengimbau pemudik mencari informasi situasi di Pelabuhan Gilimanuk lewat akun resmi institusi terkait seperti milik Polres Jembrana maupun PT ASDP Indonesia Ferry.

Untuk mencegah kemacetan di Pelabuhan Gilimanuk, Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto minta pemudik bermobil masuk pelabuhan siang hari
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News