Polda Bali Minta Pemudik tak Meninggalkan Celah Kejahatan saat Mudik, Ini Imbauannya

Jumat, 05 April 2024 – 04:13 WIB
Polda Bali Minta Pemudik tak Meninggalkan Celah Kejahatan saat Mudik, Ini Imbauannya - JPNN.com Bali
Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Panjaitan. Foto: ANTARA/Rolandus Nampu

bali.jpnn.com, DENPASAR - Polda Bali mengingatkan para pemudik Lebaran tahun 2024 agar meninggalkan rumah atau penginapan dalam keadaan aman.

Menurut Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Panjaitan, selain untuk menghindari bahaya yang tidak diinginkan, hal ini untuk menghindari celah terjadinya tindakan kejahatan seperti pencurian dan kriminal lainnya.

"Saat meninggalkan tempat tinggal atau rumah masing-masing itu dalam keadaan aman, misalnya listrik kompor yang bisa memicu terjadinya kebakaran," kata Kombes Jansen Panjaitan.

Kombes Jansen pun meminta masyarakat untuk aktif meminta bantuan kepada tetangga yang ada di Bali memantau keadaan rumah atau penginapan yang ditinggalkan.

Apalagi, ada semacam kebiasaan dari para pemudik untuk menitipkan kunci kamar atau penginapan pada tetangga untuk menghindari upaya tindak kriminalitas di Bali.

 "Pastikan rumah dalam keadaan terkunci bagus, rapi, kemudian bisa dititipkan kepada tetangga sehingga bisa melihat,” ujar Kombes Jansen.

Mantan Kapolresta Denpasar ini memastikan, Bali sampai kini masih tergolong aman dan kondusif.

Meskipun demikian, wisatawan yang berkunjung ke Bali untuk berlibur tetap memperhatikan keamanan dirinya masing-masing.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Panjaitan minta pemudik tak meninggalkan celah kejahatan saat mudik, ini imbauannya
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News