Warning ASDP untuk Pemudik! Jangan Beli Tiket Kapal di Pinggir Jalan, Titik!

Rabu, 03 April 2024 – 21:49 WIB
Warning ASDP untuk Pemudik! Jangan Beli Tiket Kapal di Pinggir Jalan, Titik! - JPNN.com Bali
Antrean kendaraan di parkir Pelabuhan Gilimanuk. Ribuan kendaraan tertahan di pelabuhan belum bisa menyeberang karena tingginya pemudik yang berniat pulang kampung merayakan hari raya Idulfitri. Foto: Instagramn @satpelgilimanuk

bali.jpnn.com, GILIMANUK - Warning untuk calon pemudik yang berniat pulang kampung untuk merayakan hari raya Idulfitri 2024 melalui Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali.

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang meminta pemudik tidak memberi tiket online di pinggir jalan karena berpotensi mengganggu arus lalu lintas.

Oleh karena itu, PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang akan melakukan razia penjualan tiket di pinggir jalan raya Denpasar - Gilimanuk pada radius tertentu dari pelabuhan, karena bisa memicu kemacetan panjang.

"Kami sudah menyediakan aplikasi Ferizy untuk pembelian tiket online.

Atau kalau sudah di Gilimanuk bisa membeli di gerai yang ada di terminal kargo," kata General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang Syamsudin di Gilimanuk, Bali, Rabu (3/4).

Untuk kelancaran arus mudik, calon pemudik bisa membeli tiket melalui aplikasi Ferizy, atau membelinya di Terminal Kargo Gilimanuk, tak ditempat lain.

"Sebenarnya lebih baik pemudik membeli tiket lewat aplikasi, selain bisa lebih cepat, petugas kami juga lebih mudah melakukan pendataan penumpang," ujar Syamsudin.

Hal serupa dilontarkan Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto.

Warning ASDP untuk calon pemudik yang pulang kampung melalui Pelabuhan Gilimanuk! Jangan beli tket kapal di pinggir jalan, titik!
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News