Info Mudik 2024: 2 Kantong Parkir Siap Beroperasi di Gilimanuk & Padangbai

Sabtu, 30 Maret 2024 – 04:22 WIB
Info Mudik 2024: 2 Kantong Parkir Siap Beroperasi di Gilimanuk & Padangbai - JPNN.com Bali
Pergerakan para pemudik yang bersiap menuju kapal di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, tahun lalu. Foto: Dok. JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kantong parkir di dua rute penyeberangan keluar Pulau Bali untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat arus mudik Lebaran 2024, siap beroperasi.

Keduanya berada di area berdekatan dengan Pelabuhan Gilimanuk dan Pelabuhan Padangbai.

Kantong parkir untuk rute Pelabuhan Gilimanuk tersedia di UPPKB Cekik dan Terminal Kargo Gilimanuk. Jika volume kendaraan menumpuk maka upaya lain akan diambil.

Untuk Pelabuhan Padangbai, Karangasem, potensi kepadatan arus mudik tidak sebesar Pelabuhan Gilimanuk, tetapi kantong parkir tetap disiapkan di Pantai Yeh Malet.

“Kantong parkir siap beroperasi untuk mengantisipasi kepadatan penumpang saat arus mudik ke Jawa,” ujar Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan (Dishub) Bali I Gede Nyoman Ary DS.

Di Pelabuhan Gilimanuk, kantong parkir tersedia di Terminal Kargo Gilimanuk.

Menurutnya, kantong parkir menjadi penting mengingat terjadi kepadatan penumpang keluar saat arus mudik Lebaran 2023, dengan 48,8 persennya atau 613.044 orang melalui Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana.

Secara keseluruhan, dari tiga pintu masuk Bali, ada 1.256.438 orang yang keluar Bali tahun lalu, meningkat 24,73 persen dari 2022.

Info Mudik Lebaran 2024: Dinas Perhubungan Bali menyiapkan 2 kantong parkir yang siap beroperasi di Pelabuhan Gilimanuk & Padangbai
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News