Penguatan Rencana Aksi 2024, Kemenkumham Bali Fokus Meningkatkan Kolaborasi Jajaran

Kamis, 28 Maret 2024 – 21:10 WIB
Penguatan Rencana Aksi 2024, Kemenkumham Bali Fokus Meningkatkan Kolaborasi Jajaran - JPNN.com Bali
Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Y. Pasaribu. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kantor Wilayah Kemenkumham Bali menyelenggarakan kegiatan Penguatan Rencana Aksi 2024 tematik Indikasi Geografis dan Kekayaan Intelektual lainnya bertempat di Ruang Dharmawangsa, Kamis (28/3).

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Y. Pasaribu menyatakan bahwa kekayaan intelektual saat ini dalam pengembangan desain industri dan inovasi dapat memberikan manfaat besar bagi perekonomian dan pembinaan sosial.

"Seperti contohnya kegiatan mendukung pelatihan dan pengembangan kreativitas WBP (warga binaan pemasyarakatan) dalam menciptakan produk dengan nilai seni tinggi dengan pemberdayaan yang berkelanjutan," ujar Pramella Y.Pasaribu.

Oleh karena itu, Pramella berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan bisa berdiskusi dengan narasumber terkait dengan isu-isu kekayaan intelektual.

Sebagai pengantar kegiatan, Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Min Usihen menyampaikan tentang urgensi dari perlindungan Kekayaan Intelektual.

Min Usihen mengatakan bahwa perlindungan Kekayaan Intelektual tidak hanya menjadi tugas dari DJKI dan divisi yang membidangi kekayaan intelektual.

Namun, penting juga untuk dipahami oleh bidang Pemasyarakatan maupun Keimigrasian dengan jajarannya mengingat perlindungan dan pemanfaatan Kekayaan Intelektual harus dilakukan oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM.

"Seperti halnya terdapat hasil kreasi dari para WBP yang jika dimanfaatkan dengan baik akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kualitas SDM dari WBP itu sendiri selepas masa pembinaannya di Lapas/Rutan berakhir.

Penguatan rencana aksi 2024, Kemenkumham Bali fokus meningkatkan kolaborasi jajaran dengan menyasar perlindungan kekayaan intelektual
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News