Tinggi Minat WNA Punya Properti di Bali, Riset Rumah123 Ungkap Fakta Mengejutkan

Rabu, 27 Maret 2024 – 20:04 WIB
Tinggi Minat WNA Punya Properti di Bali, Riset Rumah123 Ungkap Fakta Mengejutkan - JPNN.com Bali
Ilustrasi properti. Banyak WNA mengincar properti di Bali. Foto: Heartful Town

bali.jpnn.com, DENPASAR - Minat warga negara asing (WNA) memiliki properti di Bali ternyata sangat tinggi.

Riset yang dilakukan Rumah123 pada 2023 mengungkap terjadi lonjakan permintaan properti oleh WNA di Kabupaten Badung, Bali mencapai 92.1 persen.

Angka tersebut paling tinggi di Indonesia mengalahkan Kota Denpasar, Bali sebesar 81,3 persen; Surabaya 49,6 persen dan Jakarta Utara sebesar 46 persen.

“Pertumbuhan permintaan properti dari WNA pada 2023 mengalami perkembangan pesat dibandingkan 2022,” ujar Head Research Rumah123, Marisa Jaya.

Menurut Marisa Jaya, potensi pasar WNA ini diharapkan makin mempercepat pertumbuhan dan kemajuan industri pada 2024.

Namun, dari sisi popularitas, Kabupaten Badung menempati urutan kedua, kalah dari Jakarta Selatan yang menduduki peringkat satu sebagai favorit para WNA.

Badung terpilih di peringkat kedua karena kabupaten terkaya di Indonesia itu menjadi salah satu destinasi wisata populer di mata wisatawan mancanegara.

Selain posisinya sebagai gerbang masuk para turis melalui Bandara Ngurah Rai dan banyak pengembangan kawasan komersial serta pariwisata, tren digital nomad serta remote working ikut mendongkrak popularitas Kabupaten Badung.

Ternyata minat warga negara asing (WNA) memiliki properti di Bali, terutama Badung dan Denpasar sangat tinggi, riset Rumah123 ungkap fakta mengejutkan
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News