8 Bus Gratis untuk Pemudik dari Bali ke Banyuwangi, Ini Waktu & Titik Keberangkatan

Rabu, 20 Maret 2024 – 02:35 WIB
8 Bus Gratis untuk Pemudik dari Bali ke Banyuwangi, Ini Waktu & Titik Keberangkatan - JPNN.com Bali
Masyarakat mengikuti mudik gratis dari Bali ke Banyuwangi di Denpasar. Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ada kabar gembira untuk calon pemudik yang akan pulang kampung merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, bersama Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata menyiapkan delapan bus mudik gratis bagi perantau di Bali yang ingin pulang kampung.

Delapan bus dengan kuota 400 orang tersebut disediakan untuk mengangkut para pemudik dari Bali ke Banyuwangi.

Selain bus, juga disediakan dua unit truk untuk mengangkut kendaraan roda dua milik pemudik yang diperkirakan bisa mengangkut 200 sepeda motor.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, mudik gratis digelar kembali.

Bagi para pemudik silakan memanfaatkan fasilitas ini untuk pulang kampung ke Banyuwangi," ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Pemberangkatan mudik gratis ini akan dilaksanakan dari Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, pada hari Sabtu, 6 April 2024, pukul 08.00 WITA.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi Komang Sudira Atmaja menyatakan pendaftaran mudik gratis mulai dibuka pada 22 Maret 2024.

Info Mudik 2024: Tersedia 8 bus gratis untuk pemudik dari Bali ke Banyuwangi, ini waktu & titik keberangkatan pemudik ke Pulau Jawa
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News