NeutraDC Tuntaskan Konsolidasi Data Center Telin Singapura, Perkuat Bisnis Digital

Selasa, 05 Maret 2024 – 14:32 WIB
NeutraDC Tuntaskan Konsolidasi Data Center Telin Singapura, Perkuat Bisnis Digital  - JPNN.com Bali
CEO NeutraDC Singapore Sendang Praptomo (kiri) bersama CEO Telin Singapore, Indarto (kanan), saat melakukan seremoni penyelesaian proses konsolidasi bisnis data center yang sebelumnya dikelola oleh Telin di Singapura. Foto: Dokumen NeutraDC

bali.jpnn.com, DENPASAR - NeutraDC (Telkom Data Ekosistem) akhirnya menuntaskan proses konsolidasi data center yang sebelumnya dikelola Telin Singapore pada Kamis pekan lalu (29/2).

Langkah ini makin mempertegas komitmen dan posisi anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang awal Maret ini memasuki usia dua tahun untuk menjadi pemain ekosistem data center terkemuka tingkat regional.

Direktur Group Business Development Telkom, Honesti Basyir mengatakan konsolidasi bisnis data center ini untuk mendukung pengembangan bisnis dan penguatan operasional data center NeutraDC di tingkat regional.

“Konsolidasi ini diharapkan dapat mendukung rencana strategis TelkomGroup mengembangkan bisnis platform digital sekaligus memperkuat bisnis digital connectivity, khususnya terkait bisnis international connectivity,” ujar Honesti Basyir.

Direktur Strategic Portfolio Telkom Indonesia Budi Setyawan Wijaya mengatakan konsolidasi bisnis data center Telin Singapura ke NeutraDC Singapura dilaksanakan dalam rangka penataan portfolio data center di regional agar tergabung dalam satu entitas, yakni NeutraDC.

“Ini sejalan dengan rencana strategis Telkom menuju unlock bisnis data center TelkomGroup demi value yang optimal bagi perusahaan dan stakeholder,” kata Budi Setyawan Wijaya.

Penyelesaian konsolidasi ini telah melalui sejumlah tahapan.

Pada 7 Desember 2023 lalu, NeutraDC mendirikan anak perusahaan baru, yaitu NeutraDC Singapura PTE LTD, sebagai upaya dan wujud komitmen untuk terus meningkatkan layanan dan inovasi bagi pelanggan di tingkat regional.

NeutraDC, anak usaha PT Telkom menuntaskan konsolidasi data center Telin di Singapura untuk memperkuat bisnis digital
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News