Kasanga Festival: 12 Ogoh-ogoh Terbaik Adu Kreasi Menyambut Nyepi Saka 1946

Sabtu, 02 Maret 2024 – 09:18 WIB
Kasanga Festival: 12 Ogoh-ogoh Terbaik Adu Kreasi Menyambut Nyepi Saka 1946 - JPNN.com Bali
Parade ogoh-ogoh saat Kesanga Festival 2024 yang dibuka Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara, Jumat (1/3) kemarin. Foto: Pemkot Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara membuka Kasanga Festival 2024, menyambut Hari Suci Nyepi Saka 1946 yang jatuh pada Senin (11/3) mendatang.

Pembukaan Kasanga Festival 2024 ditandai dengan menyalakan obor di sela-sela karya Inagurasi Bala Ngerebek di kawasan Catus Pata Catur Muka Denpasar.

Sebanyak 12 ogoh-ogoh terbaik karya sekaa teruna teruni (STT) atau pemuda-pemudi di Kota Denpasar, Bali, tampil dalam pembukaan dan parade Kasanga Festival 2024.

Kasanga Festival 2024 tidak hanya diwarnai dengan parade ogoh-ogoh, tetapi juga lomba dan edukasi pembuatan ogoh-ogoh.

"Kegiatan ini dilaksanakan agar kreator ogoh-ogoh di Kota Denpasar mempunyai ruang berkompetisi yang produktif dengan berpedoman pada konsep Satyam Siwam Sundharam (etika, logika dan estetika).

Sasaran Kasanga Festival ini memberi kontribusi terhadap pembangunan di Kota Denpasar yang berbasis budaya menuju Denpasar maju," ujar Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara.

Menurut IGN Jaya Negara, Kasanga Festival penting untuk dilaksanakan karena kegiatan ini merupakan sarana interaksi dan komunikasi guna menumbuhkan kreativitas di kalangan generasi muda secara berkesinambungan.

"Mudah-mudahan dengan pelaksanaan Kasanga Festival ini, bisa menjadi tuntunan membuat ketentraman, sebagai sarana meningkatkan aktivitas dan kreativitas.

Kasanga Festival 2024: 12 Ogoh-ogoh terbaik terlibat adu kreasi menyambut Hari Raya Nyepi Saka 1946
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News