160 Ogoh-ogoh Meramaikan Kesanga Fest 2024, Hadiahnya Jutaan Rupiah, Wow

Senin, 12 Februari 2024 – 11:38 WIB
160 Ogoh-ogoh Meramaikan Kesanga Fest 2024, Hadiahnya Jutaan Rupiah, Wow - JPNN.com Bali
Suasana pawai ogoh-ogoh di Bali saat Malam Pangerupukan jelang Hari Raya Nyepi. Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sekaa teruna (kelompok pemuda pemudi) di Kota Denpasar, Bali, membuat 160 ogoh-ogoh untuk menyambut Hari Suci Nyepi Tahun Caka 1946.

Ratusan ogoh-ogoh itu nanti bakal bersaing dalam ajang Kesanga Festival (Kesanga Fest) 2024.

Kesanga Fest berlangsung selama 1-3 Maret 2024 di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung.

12 ogoh-ogoh terbaik berasal dari empat kecamatan di Denpasar, lomba ogoh-ogoh mini, lomba sketsa ogoh-ogoh, dan lomba baleganjur ngarap bakal tampil dalam ajang Kesanga Fest.

"Tahun ini ajang Kesanga Fest kembali digelar untuk memberikan ruang dan kreativitas bagi sekaa teruna," ujar Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa di Denpasar.

Menurut Wakil Wali Kota Denpasar, pembuatan ogoh-ogoh juga menjadi ajang adu kreativitas antarsekaa teruna di Kota Denpasar.

Wakil Wali Kota Denpasar ikut menyerahkan bantuan keuangan khusus (BKK) bagi para sekaa teruna dari 360 banjar (dusun) di Denpasar.

Dana BKK tidak hanya dapat digunakan sekaa teruna dalam pembuatan ogoh-ogoh, tetapi juga dapat difokuskan untuk kegiatan kesenian lainnya, seperti festival desa dan lomba-lomba seni.

160 Ogoh-ogoh dari empat kecamatan di Kota Denpasar, Bali, bakal meramaikan Kesanga Fest 2024, hadiahnya jutaan rupiah, wow
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News