Unud Menuju World University, Rektor Warning Dosen Belum Bergelar Doktor

Kamis, 01 Februari 2024 – 21:59 WIB
Unud Menuju World University, Rektor Warning Dosen Belum Bergelar Doktor  - JPNN.com Bali
Gedung Rektorat Universitas Udayana di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. Foto: Dok.JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Rektor Unud Prof Ir Ngakan Putu Gede Suardana menargetkan 50 persen dosen perguruan tinggi negeri pertama di Bali ini meraih gelar doktor.

Target tersebut dicanangkan Universitas Udayana karena mengejar cita-cita menjadi kampus kelas dunia alias world university.

Rektor Unud mendorong dosen yang belum menempuh pendidikan tingkat tinggi atau pada jenjang doktoral (S-3) untuk menyelesaikan kuliahnya di luar negeri.

Terutama bagi mereka yang tergolong berusia muda, yakni di bawah 40 tahun.

Untuk dosen yang usianya lebih dari 40 tahun, dapat berkuliah di dalam negeri, meski berkuliah di luar negeri tetap menjadi prioritas.

“Jumlah dosen Unud itu sekitar 1.500 orang, 50 persen di antaranya sudah bergelar doktor dan masih 50 persen belum doktor,” kata Rektor Unud Prof Ir Ngakan Putu Gede Suardana, Kamis (1/2).

Oleh karena itu, Rektor Unud mengajak dosen yang belum bergelar doktor itu untuk aktif mengadakan jejaring dan mengejar program beasiswa yang disediakan oleh pemerintah.

Apalagi, Unud memiliki kerja sama dengan perguruan tinggi di sejumlah negara, seperti Inggris, Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, dan Australia.

Universitas Udayana (Unud) Bali menuju world university, Rektor Prof Ir Ngakan Putu Gede Suardana warning dosen belum bergelar doktor
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News