Update Proyek LRT Bali! FS Kelar April 2024, Menhub Berharap Dukungan Korsel

Kamis, 11 Januari 2024 – 08:13 WIB
Update Proyek LRT Bali! FS Kelar April 2024, Menhub Berharap Dukungan Korsel - JPNN.com Bali
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Wakil Menteri Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan Sangwoo Park membahas proyek LRT Bali di Seoul, Korea Selatan, Selasa (9/1/2024). Foto: Kemenhub.

bali.jpnn.com, SEOUL - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertemu dengan Wakil Menteri Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan (Korsel), Sangwoo Park.

Pertemuan pejabat tinggi kedua negara itu untuk membahas upaya penyelesaian Feasibility Study (FS) dan pembiayaan pembangunan transportasi massal Light Rail Transit (LRT) di Bali.

Pertemuan keduanya berlangsung di Korea Territorial Development Museum, Seoul, Korea Selatan, Selasa lalu (9/1).

Pertemuan tersebut juga dihadiri CEO Korea National Railway (KNR) Hanyoung Kim dan CEO Korea Exim Bank Hee-Seung Yoon.

Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Dirjen Perkeretaapian Risal Wasal, serta perwakilan dari Bappenas dan Pemerintah Provinsi Bali.

Menhub menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia berkomitmen membangun transportasi massal perkotaan untuk mengatasi permasalahan kemacetan, salah satunya di Bali.

“Kami akan fokus untuk memulai pembangunan LRT Bali Tahap 1 yaitu dari Bandara Ngurah Rai hingga Central Park,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi dilansir dari laman Kemenhub.

Menhub mengatakan pemerintah Indonesia mengundang Korsel untuk bekerja sama membangun proyek transportasi massal berbasis rel pertama yang ada di Bali tersebut.

Update Proyek Light Rail Transit (LRT) Bali! Feasibility Study (FS) diperkirakan kelar pada April 2024, Menhub Budi Karya Sumadi berharap dukungan Korsel
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News