Kabar Rekrutmen CPNS & PPPK 2023, Bupati Tabanan Bali Sentil Kecurangan, Awas!

Kamis, 21 September 2023 – 07:33 WIB
Kabar Rekrutmen CPNS & PPPK 2023, Bupati Tabanan Bali Sentil Kecurangan, Awas! - JPNN.com Bali
Bupati Tabanan Gede Sanjaya saat memantau proses rekrutmen CPNS dan PPPK di Tabanan, Bali, Rabu (20/9). Foto: ANTARA/Ho-Pemkab Tabanan

bali.jpnn.com, TABANAN - Rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan kembali bergulir.

Di Kabupaten Tabanan, Bali, jumlah pelamar calon PPPK kali ini sekitar 1.458 orang, terbagi dari seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tenaga guru dan tenaga kesehatan.

Untuk formasi jabatan, kebutuhan calon PNS di Pemerintah Kabupaten Tabanan pada 2023 berjumlah 1.876 formasi.

Perinciannya terdiri jabatan PPPK fungsional guru sebanyak 806 yang akan dibuka dan jabatan fungsional kesehatan sebanyak 1.700 formasi.

Dari total formasi, diwajibkan untuk membuka formasi disabilitas sebanyak dua persen dari total formasi, yakni sebanyak 38 formasi nantinya diisi disabilitas.

Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya memastikan rekrutmen PPPK dan CPNS 2023 dilakukan sesuai mekanisme, tidak ada kecurangan dan bebas dari oknum-oknum yang merugikan.

Politikus PDI Perjuangan ini berharap para peserta mampu menjawab berbagai tantangan dan permasalahan di bidang pendidikan maupun kesehatan di Kabupaten Tabanan.

"Pertama, pengadaan calon ASN PPPK guru dan tenaga kesehatan adalah bentuk keberpihakan pemerintah terhadap tenaga non-ASN.

Berikut kabar rekrutmen CPNS & PPPK 2023 di lingkungan Pemkab Tabanan, Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya sentil kecurangan, awas!
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News