3.113 Napi se-Bali Terima Remisi, Puluhan WNA Masuk Daftar, Sebegini Perinciannya

Kamis, 17 Agustus 2023 – 20:37 WIB
3.113 Napi se-Bali Terima Remisi, Puluhan WNA Masuk Daftar, Sebegini Perinciannya - JPNN.com Bali
Gubernur Bali Wayan Koster menyerahkan remisi kepada perwakilan narapidana di Ruang Dharmawangsa, Kantor Kemenkumham Bali, Kamis (17/8). Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) menjadi berkah bagi narapidana yang menghuni lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan di Provinsi Bali.

Pemerintah memberikan remisi kepada 3.113 narapidana (napi) alias Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Anak Binaan, tepat pada HUT ke-78 RI, Kamis (17/8).

Perinciannya, dari Lapas Kelas IIA Kerobokan 711 orang dan Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan 167 orang.

Di Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli ada 1.048 orang napi yang menerima remisi, Lapas Kelas IIB Karangasem 193 orang, Lapas Kelas IIB Tabanan 123 orang dan Lapas Kelas IIB Singaraja 210 orang.

Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Karangasem ada 30 orang, Rutan Kelas IIB Klungkung 92 orang, Rutan Kelas IIB Bangli 287 orang, Rutan Kelas IIB Gianyar 130 orang, dan Rutan Kelas IIB Negara 122 orang.

Ada juga 79 Warga Negara Asing (WNA) yang memperoleh remisi umum dengan perincian RU-1 70 orang dan RU-II ada sembilan orang.

"Bagi mereka yang telah melaksanakan pembinaan dan pembimbingan dengan baik, maka akan diberikan reward berupa pengurangan masa pidana atau yang biasa disebut dengan remisi,” ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Anggiat Napitupulu di Denpasar, Kamis (17/8).

Menurutnya, remisi ini diberikan kepada WBP yang sudah memenuhi kriteria dan ketentuan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

3.113 narapidana se-Bali menerima remisi pada momen HUT ke-78 RI, puluhan warga binaan WNA masuk daftar menerima remisi, sebegini perinciannya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News