Komisi III DPRD Klungkung Kaget Cek Program Bupati Suwirta di Nusa Penida, Masalahnya Bejibun

Kamis, 06 Juli 2023 – 13:04 WIB
Komisi III DPRD Klungkung Kaget Cek Program Bupati Suwirta di Nusa Penida, Masalahnya Bejibun - JPNN.com Bali
Wakil Ketua Komisi III DPRD Klungkung Wayan Buda Parwata dan rombongan mengecek kulkas vaksin di Pustu Bunga Mekar yang tidak lagi berfungsi. Banyak masalah dengan program yang ditawarkan Bupati Klungkung Nyoman Suwirta di Nusa Penida. Foto: Source for JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Program Bupati Klungkung Nyoman Suwirta kembali menuai sorotan.

Setelah program satu desa satu TK Negeri menjadi polemik karena masalah aset, sorotan serupa terkait program UGD 24 jam di masing-masing puskesmas.

Pasalnya, petugas tingkat bawah minta Dinas Kesehatan untuk mengevaluasi program ini.

Fakta tersebut terkuak saat Komisi III DPRD Klungkung meninjau Puskesmas Pembantu (Pustu) Bunga Mekar yang diterima dokter Putu Nur Idayanthi.

“Kami mohon program UGD 24 jam dievaluasi Dinas Kesehatan,” ujar dokter Putu Nur Idayanthi.

Menurutnya, pasien terakhir yang dilayani di Puskesmas Nusa Penida III hanya sampai pukul 14.00 WITA, setelah itu kosong.

“Malam sudah tidak ada pasien. Kalau dalam kondisi darurat, keluarga pasien sering membawa langsung ke RS Gema Santhi,” kata dokter Putu Nur Idayanthi.

Bukan hanya program UGD 24 jam yang dipersoalkan, tetapi juga minimnya tenaga bidan dan perawat di Puskesmas Pembantu (Pustu).

Komisi III DPRD Klungkung kaget saat mengecek program Bupati Nyoman Suwirta di Nusa Penida, ternyata masalahnya bejibun
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News