Bali Masih Diguyur Hujan saat Puncak Musim Kemarau, BMKG Ungkap Fakta

Minggu, 02 Juli 2023 – 06:22 WIB
Bali Masih Diguyur Hujan saat Puncak Musim Kemarau, BMKG Ungkap Fakta - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan di wilayah Bali pada siang dan sore hari ini. Foto: Dok. JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memprediksi sebagian besar wilayah Bali pada Minggu hari ini (2/7) diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Meski cuaca hari ini dominan berawan dan cerah berawan, hujan berpotensi terjadi pada pagi, malam dan dini hari nanti dengan durasi relatif singkat.

“Waspadai potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Bali bagian utara dan timur,” ujar Kepala BMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho dalam pernyataan resminya.

Pada siang dan sore hari ini, hujan berpotensi mengguyur sebagian wilayah Gianyar, Jembrana, Buleleng dan Klungkung.

Malam nanti hujan diperkirakan turun di wilayah Bangli, sedangkan dini hari nanti berpotensi terjadi di Kabupaten Tabanan.

BMKG Wilayah III Denpasar memprediksi Provinsi Bali sudah memasuki puncak musim kemarau.

Puncak kemarau diperkirakan mulai berlangsung pada Juli - Agustus 2023 karena 19 dari 20 zona musim sudah memasuki kemarau.

“Distribusi curah hujan di wilayah Bali secara umum antara nol hingga 41 milimeter per dasarian (10 hari),” kata Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah III Denpasar I Nyoman Gede Wiryajaya.

BMKG Wilayah III Denpasar memperkirakan Bali masih diguyur hujan saat puncak musim kemarau, BMKG mengungkap fakta
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News