Bali Potensi Diguyur Hujan Lebat Pagi dan Malam, Waspada Gelombang Tinggi

Sabtu, 01 Juli 2023 – 05:22 WIB
Bali Potensi Diguyur Hujan Lebat Pagi dan Malam, Waspada Gelombang Tinggi - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan lebat mengguyur sebagian wilayah Bali hari ini. Foto: ANTARA

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memprediksi sebagian besar wilayah Bali pada Sabtu hari ini (1/7) diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Meski cuaca hari ini dominan berawan dan cerah berawan, hujan berpotensi terjadi pada pagi, malam dan dini hari nanti dengan durasi relatif singkat.

“Waspadai potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Bali bagian timur, tengah, selatan dan barat,” ujar Kepala BMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho dalam pernyataan resminya.

Pagi ini hujan ringan diprediksi terjadi di sebagian wilayah Karangasem, Bangli, Klungkung, Gianyar, Badung bagian utara dan Jembrana.

Siang dan sore hari, hujan diprediksi mengguyur wilayah Buleleng, Klungkung dan Jembrana.

Malam hari nanti, hujan diperkirakan meluas menyasar seluruh wilayah Bali, kecuali Tabanan dan Buleleng.

BMKG bahkan meminta masyarakat Klungkung dan Jembrana waspada mengingat intensitas hujan pada musim kemarau di dua wilayah tersebut relatif lebat.

Hujan lebat berlanjut dini hari nanti menyasar wilayah Karangasem, Bangli dan Gianyar, sedang wilayah lainnya hanya intensitas ringan.

Prakiraan cuaca Sabtu (1/7): Bali berpotensi diguyur hujan lebat pada pagi, malam dan dini hari, waspada gelombang tinggi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News