Koster Ungkap Alasan PKB Dibuka Megawati Bukan Presiden Jokowi, Mohon Maklum!

Selasa, 20 Juni 2023 – 15:07 WIB
Koster Ungkap Alasan PKB Dibuka Megawati Bukan Presiden Jokowi, Mohon Maklum! - JPNN.com Bali
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membuka Pesta Kesenian Bali (PKB) XLV 2023 di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Niti Mandala, Denpasar, Minggu (18/6) lalu. Foto: ANTARA/HO-PDIP

bali.jpnn.com - Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-45 resmi dibuka, Minggu (18/6) lalu.

Yang membedakan dengan PKB sebelumnya, hajatan kesenian terbesar di Pulau Bali ini dibuka Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Padahal, pada tahun-tahun sebelumnya, PKB selalu dibuka presiden, minimal menteri.

Mulai dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga Jokowi. Apa alasannya?

"Kan tidak ada ketentuan yang mengharuskan siapa yang harus membuka (PKB, red), itu 'kan kebijakan gubernur," dalih Gubernur Bali Wayan Koster.

Menurut Gubernur Koster, hal mendasar mengundang Megawati untuk membuka PKB, selain merupakan mantan presiden, juga memiliki kepekaan tinggi terhadap kebudayaan Bali.

Megawati merupakan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sekaligus Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

"Beliau itu punya arahan yang sangat baik untuk menjaga budaya Bali dan pembangunan pariwisata agar ke depannya ini ajeg (kokoh). Kan luar biasa," ujar Gubernur Koster.

Gubernur Bali Wayan Koster mengungkap alasan Pesta Kesenian Bali (PKB) dibuka Megawati Soekarnoputri bukan Presiden Jokowi, mohon maklum!
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News