Megawati Buka PKB 2023, Sebut Seni Budaya Indonesia Paling Hebat

Minggu, 18 Juni 2023 – 20:39 WIB
Megawati Buka PKB 2023, Sebut Seni Budaya Indonesia Paling Hebat - JPNN.com Bali
Presiden kelima Republik Indonesia yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri dan membuka Pesta Kesenian Bali (PKB) 2023 ke-45 di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Niti Mandala, Denpasar, Minggu (18/6/2023). ANTARA/HO-PDIP

bali.jpnn.com, DENPASAR - Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri memuji kekayaan budaya Indonesia saat membuka Pesta Kebudayaan Bali (PKB) 2023 ke-45 di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Niti Mandala, Denpasar, Minggu (18/6).

Menurut Mega, kebudayaan dan kesenian Nusantara sangat luar biasa, tak ada seni budaya di luar negeri yang sehebat milik Indonesia.

Pujian itu dia lontarkan lantaran dirinya telah mengunjungi dua pertiga dunia, tinggal sepertiga yang belum.

“Apa yang saya ingin sampaikan, kebudayaan, seni tarinya di negeri lain itu tidak banyak dan tidak sehebat kita,” ujar Megawati Soekarnoputri.

Hadir mendampingi Megawati membuka PKB ke-45 antara lain Gubernur Bali Wayan Koster, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, dan Ketua DPP PDI Perjuangan Prananda Prabowo.

Hadir pula Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi serta para kepala daerah se-Provinsi Bali dan tokoh agama dan masyarakat setempat.

Megawati mengatakan bahwa kehebatan yang dimiliki Indonesia dari segi kesenian dan kebudayaan harus dilestarikan agar tidak punah dan bisa diwariskan ke generasi penerus bangsa.

"Jadi, hal ini jangan lupa, jangan kita berpikir kita hanya hidup pada saat ini.

Mantan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri membuka PKB 2023, sebut seni budaya Indonesia paling hebat di dunia
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News