Kamis Lusa Pesawat Terbesar Emirates Mendarat di Bandara Bali, Parking Stand Spesial

Selasa, 30 Mei 2023 – 09:38 WIB
Kamis Lusa Pesawat Terbesar Emirates Mendarat di Bandara Bali, Parking Stand Spesial - JPNN.com Bali
Airbus A380-800 milik maskapai Emirates Airlines, pesawat terbesar di dunia akan mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali, Kamis (1/6) lusa. Foto: Emirates

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I dan tim Emirates telah melaksanakan asesmen fasilitas airside dan lanside menyambut pesawat Airbus tipe A380-800 di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Pesawat penumpang komersial terbesar di dunia itu akan melayani penerbangan rute Dubai - Denpasar-Dubai pada Kamis (1/6) lusa.

Berdasarkan hasil asesmen, Bandara Ngurah Rai telah memenuhi spesifikasi untuk melayani pesawat Airbus A380-800 tersebut.

"Kami sangat gembira Emirates memilih mendaratkan pesawat komersial terbesar di dunia, Airbus A380-800 untuk pertama kali di Bandara Ngurah Rai Bali.

Ini menjadi catatan bersejarah bagi Angkasa Pura I maupun Indonesia," kata Direktur Utama AP I Faik Fahmi.

Pesawat Airbus A380-800 merupakan pesawat penumpang komersial terbesar yang beroperasi saat ini, baik dari sisi kapasitas maksimal penumpang maupun dimensi pesawat.

Emirates Airlines akan mengoperasikan dua tipe pesawat A380 di Indonesia, yakni tipe dua kelas (business dan economy) dan tipe tiga kelas (first class, business, dan economy).

"Sekali lagi, kami siap menyambut kedatangan Airbus A380-800 Emirates Airlines.

Sejarah bakal tercipta, Kamis lusa (1/6) pesawat terbesar di dunia Airbus A380-800 milik maskapai Emirates Airlines mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News