Inggris Tertarik Bangun Kerja Sama Transportasi Hijau di Bali, Begini Skemanya

Selasa, 07 Februari 2023 – 10:44 WIB
Inggris Tertarik Bangun Kerja Sama Transportasi Hijau di Bali, Begini Skemanya - JPNN.com Bali
Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Matt Downing (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (kiri) selepas keduanya bertemu di Kantor Wakil Gubernur Pemerintah Provinsi Bali di Denpasar, Bali. Foto: ANTARA/Genta Tenri Mawangi

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bali mulai menarik di mata investor luar negeri, salah satunya Inggris.

Ketertarikan Inggris diungkap Wakil Duta Besar Matt Downing saat bertemu dengan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace dan Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa.

Matt Downing mengaku tengah menjajaki peluang kerja sama transportasi hijau, tata kelola limbah, kesehatan, dan pendidikan dengan pemerintah daerah Bali.

Matt Downing menawarkan kerja sama skema mobilitas berbasis listrik alias baterai (e-mobility) untuk mewujudkan target global menghapus emisi karbon (net zero emission).

“Kami membicarakan serangkaian isu yang dapat menjadi peluang kolaborasi Pemerintah Provinsi Bali (dan Inggris), terutama di bidang infrastruktur, rencana mencapai target net zero (emission), dan skema e-mobility yang telah diterapkan di Inggris.

Kami dapat membantu teknologi yang sama diterapkan di Bali,” kata Matt Downing.

Matt Downing juga menjajaki peluang kerja sama tata kelola limbah di Pulau Bali.

Pemkot Denpasar dan Pemprov Bali saat ini berencana menutup tempat pembuangan sampah akhir (TPA) Suwung, yang telah kelebihan kapasitas.

Pemerintah Inggris melalui Wakil Dubes Matt Downing tertarik membangun kerja sama transportasi hijau di Bali, begini skemanya
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News