Wagub Cok Ace: Bali Butuh Pasar Induk untuk Cegah Inflasi & Mengendalikan Harga

Selasa, 31 Januari 2023 – 18:36 WIB
Wagub Cok Ace: Bali Butuh Pasar Induk untuk Cegah Inflasi & Mengendalikan Harga - JPNN.com Bali
Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati saat memantau harga bahan pokok di Pasar Badung, Denpasar, Selasa (31/1/2023). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemprov Bali tengah berupaya menerapkan strategi baru untuk mengendalikan harga di pasar.

Salah satu yang disiapkan adalah menggunakan peran pasar induk.

Menurut Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace, dengan adanya pasar induk, maka pemotongan harga dapat dilakukan di tempat.

Hal ini akan berbeda jika tidak ada pasar induk, maka margin harga antarkabupaten/kota akan berbeda jauh seperti saat ini.

Wagub Cok Ace blak-blakan menyebut DKI Jakarta sebagai role model untuk menyiapkan pasar induk di Bali.

“Role model kita adalah DKI Jakarta, mereka tidak punya sawah, tetapi kenapa bisa mengendalikan, karena pasar induk berperan luar bisa," kata Wagub Cok Ace di Denpasar, Selasa (31/1).

Wagub Cok Ace mengatakan bahwa meskipun hingga kini pihaknya masih belum menentukan lokasi untuk pasar induk di Bali, tetapi rencana tersebut bisa diterapkan.


Untuk saat ini, berdasarkan pantauannya di Pasar Badung, Denpasar, Wagub Cok Ace melihat ada margin yang cukup jauh terhadap harga barang antarkabupaten/kota.

Wagub Bali Cok Ace mengatakan Pulau Dewata membutuhkan keberadaan pasar induk untuk mencegah inflasi dan mengendalikan harga
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News