Presiden Jokowi Tinggalkan Bali Seusai Blusukan ke Pasar Badung, ke Mana?

Kamis, 17 November 2022 – 17:35 WIB
Presiden Jokowi Tinggalkan Bali Seusai Blusukan ke Pasar Badung, ke Mana? - JPNN.com Bali
Presiden RI Joko Widodo memberikan keterangan pers di Bandara VVIP Ngurah Rai Bali, Kamis (17/11/2022), sebelum keberangkatan ke Bangkok, Thailand untuk menghadiri KTT APEC. Foto: ANTARA

bali.jpnn.com, DENPASAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakhiri tugas kenegaraan di Bali seusai berkutat dengan acara puncak KTT G20 di Nusa Dua, Badung.

Orang nomor satu di Republik Indonesia ini terbang ke Bangkok, Thailand setelah blusukan ke Pasar Badung untuk menyapa dan membagikan bantuan kepada para pedagang.

Presiden Jokowi bertolak ke Thailand untuk menghadiri KTT APEC ke-29 di Bangkok yang berlangsung pada 18 – 19 November 2022 melalui  Bandara VVIP Ngurah Rai, Kamis (17/11).

"Saya dengan Ibu Negara dan delegasi terbatas akan berangkat ke Bangkok, Thailand.

Saya akan menghadiri rangkaian pertemuan KTT APEC hingga besok Jumat tanggal 18 November 2022," kata Presiden Jokowi di Bandara VIP Ngurah Rai, Bali.

Jokowi mengatakan KTT APEC ini merupakan rangkaian terakhir KTT setelah KTT ASEAN dan KTT G20.

Menurut Presiden Jokowi, fokus utama Indonesia dalam KTT APEC adalah mendorong ekonomi inklusif dan berkelanjutan.

"Prinsipnya leave no one behind," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi meninggalkan Bali Kamis (17/11) siang melalui Bandara Ngurah Rai seusai blusukan ke Pasar Badung, ke Mana?
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News