Prakiraan Cuaca Bali Jumat (6/1): Awas Hujan Lebat, Waspada Angin Kencang & Gelombang Tinggi

Jumat, 06 Januari 2023 – 06:55 WIB
Prakiraan Cuaca Bali Jumat (6/1): Awas Hujan Lebat, Waspada Angin Kencang & Gelombang Tinggi - JPNN.com Bali
Ilustrasi angin kencang yang terjadi di Bali beberapa hari terakhir memicu pohon tumbang di sejumlah titik. Foto: Humas Polres Tabanan

bali.jpnn.com, DENPASAR - Cuaca ekstrem yang ditandai hujan lebat disertai petir dan angin kencang di Pulau Dewata belum sepenuhnya mereda.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memprediksi cuaca ekstrem masih terjadi di Bali, Jumat hari ini (6/1).

“Waspada potensi hujan yang disertai angin kencang dan petir di sebagian besar wilayah Bali,” kata Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho dalam pernyataan tertulisnya.

Pagi ini hujan mengguyur sebagian wilayah Badung, Tabanan dan dapat meluas sampai ke Karangasem, Gianyar, Klungkung, Bangli, Buleleng dan Kota Denpasar.

Pada siang dan sore nanti, cuaca sedikit mereda, di mana hujan diprediksi hanya mengguyur Badung, Tabanan dan Jembrana.

Daerah terakhir berpotensi diguyur hujan lebat disertai petir. Di luar tiga wilayah tersebut, cuaca dominan berawan.

Malam nanti, cuaca membaik, hanya Kota Denpasar, Badung bagian utara dan Tabanan yang diprediksi hujan, sedangkan wilayah lainnya berawan.

Cuaca dini hari nanti dominan cerah berawan.

Prakiraan cuaca Bali Jumat hari ini (6/1): awas hujan lebat di sejumlah wilayah di Pulau Dewata, waspada angin kencang & gelombang tinggi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News