Prakiraan Cuaca Bali Kamis (5/1): BMKG Imbau Waspada Angin Kencang & Gelombang Tinggi

Kamis, 05 Januari 2023 – 08:22 WIB
Prakiraan Cuaca Bali Kamis (5/1): BMKG Imbau Waspada Angin Kencang & Gelombang Tinggi - JPNN.com Bali
Ilustrasi aparat kepolisian membersihkan area TKP truk boks yang tertimpa pohon tumbang di jalan raya jurusan Denpasar-Gilimanuk akibat angin kencang. Foto: Polres Jembrana

bali.jpnn.com, DENPASAR - Semeton Bali diimbau untuk mewaspadai cuaca ekstrem dalam bentuk angin kencang yang masih berpotensi terjadi beberapa hari ini.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memprediksi angin kencang terjadi di sebagian besar wilayah Bali, Kamis hari ini (5/1).

Angin bergerak dari arah barat daya ke barat dengan dengan kecepatan 27.8  hingga 46 km per jam.

“Waspadai potensi angin kencang yang memicu pohon tumbang,” ujar Kepala Balai Besar BMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho dalam pernyataan tertulisnya.

BMKG juga mengimbau masyarakat pesisir, wisatawan dan pelaku usaha bahari untuk mewaspadai gelombang tinggi yang bisa mencapai 2 meter atau lebih, baik di perairan selatan maupun utara Bali.

BMKG memperkirakan tinggi gelombang di perairan Laut Bali, Laut Sumbawa, perairan utara Sumbawa, Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan dan Selat Alas bisa mencapai 2.5 sampai dengan 4.0 meter.

Tinggi gelombang di perairan Samudra Hindia selatan Bali dan NTB bisa mencapai  4.0 sampai dengan 6.0 meter.

Oleh karena itu, BMKG mengimbau masyarakat pesisir Bali dan pengguna pelayaran yang melintas di perairan Pulau Dewata untuk mewaspadai gelombang tinggi ini.

Prakiraan cuaca Bali Kamis hari ini (5/1): BMKG mengiimbau semeton Pulau Dewata mewaspadai angin kencang dan gelombang tinggi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News