Prakiraan Cuaca Bali Minggu (25/12): Hujan Seharian, Waspada Banjir, Longsor & Pohon Tumbang

Minggu, 25 Desember 2022 – 07:19 WIB
Prakiraan Cuaca Bali Minggu (25/12): Hujan Seharian, Waspada Banjir, Longsor & Pohon Tumbang  - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan lebat. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memprediksi sebagian besar wilayah Bali berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, Minggu hari ini (25/12).

Hujan berlangsung dengan intensitas ringan hingga lebat terjadi hampir sepanjang hari di sebagian besar wilayah Bali.

Oleh karena itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk semeton Bali mengingat potensi hujan lebat tersebut disertai dengan petir dan angin kencang.

BMKG mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap dampak cuaca ekstrem seperti banjir, longsor, angin kencang, pohon tumbang, dan petir, yang berpotensi terjadi selama libur Natal.

“Imbauan BMKG kepada masyarakat, antara lain agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana yang ditimbulkan cuaca ekstrem.

Waspada dengan banjir, genangan air, tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang, dan petir,” kata Kepala BMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho.

BMKG juga melaporkan suhu udara selama Natal berkisar antara 22–31 derajat celsius, dengan kelembapan udara berkisar 75–95 persen.

BMKG juga memprediksi dalam tiga hari ke depan, termasuk saat Natal, cuaca secara umum di Bali berawan, tetapi di sebagian besar wilayah berpotensi hujan ringan dan hujan lebat.

Prakiraan cuaca di Bali Minggu hari ini (25/12) tepat saat Hari Raya Natal: hujan diprediksi turun seharian, waspada banjir, longsor dan pohon tumbang
Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News