Cuaca di Bali Sedang tak Baik-baik Saja, Irjen Jayan Danu Imbau Turis Waspada

Sabtu, 24 Desember 2022 – 14:36 WIB
Cuaca di Bali Sedang tak Baik-baik Saja, Irjen Jayan Danu Imbau Turis Waspada - JPNN.com Bali
Wisatawan asing menikmati deburan ombak Pantai Kuta. Kapolda Bali Irjen Jayan Danu mewaspadai cuaca ekstrem. Foto: ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, DENPASAR - Cuaca ekstrem melanda Bali di penghujung tahun.

Hujan mendadak turun dengan intensitas sedang hingga lebat di semua wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Bali.

BMKG pun mengimbau semeton Bali mewaspadai potensi banjir bandang, pohon tumbang dan tanah longsor.

Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra ikut mengimbau semeton untuk mewaspadai fenomena pohon tumbang yang beberapa hari terakhir terjadi di Pulau Dewata.

"Ini di Bali kan paling rawan pohon tumbang karena tanahnya agak gembur, tertiup angin sedikit akan tumbang," kata Irjen Jayan Danu saat mengecek pos pengamanan terpadu di Pantai Kuta, Badung, Bali, Sabtu (24/12).

Irjen Jayan Danu mengaku pihaknya ikut menyiagakan unit rescue seandainya ada pohon tumbang yang menghambat laju kendaraan.

Kapolda Bali juga mengimbau wisatawan yang akan mengunjungi pantai Kuta agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrim berupa ombak dan angin kencang.

Peringatan tersebut berlaku untuk semua turis baik domestik maupun wisatawan mancanegara yang ingin menikmati liburan di pantai-pantai yang ada di wilayah Bali.

Cuaca di Bali sedang tak baik-baik saja menjelang pergantian tahun, Kapolda Irjen Putu Jayan Danu Putra imbau turis waspada
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News