Update Gempa Karangasem: 139 Rumah Rusak, 4 Korban Luka, Kerugian Ditaksir Rp 840,5 Juta

Kamis, 15 Desember 2022 – 10:04 WIB
Update Gempa Karangasem: 139 Rumah Rusak, 4 Korban Luka, Kerugian Ditaksir Rp 840,5 Juta - JPNN.com Bali
Petugas berjalan di dekat tenda yang didirikan BPBD setempat di halaman RSUD Karangasem. Pemasangan dua tenda darurat tersebut untuk mengantisipasi gempa susulan. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/wsj.

bali.jpnn.com, AMLAPURA - Gempa yang mengguncang Karangasem Bali dalam dua hari terakhir ternyata menyebabkan banyak kerusakan.

Dilansir dari akun Instagram Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, ada 26 desa di tujuh kecamatan yang terkena dampak gempa.

Wilayah Kecamatan Kubu menjadi yang terparah terkena dampak gempa dengan 57 kejadian, sedangkan Selat paling sedikit hanya sekali kejadian.

BPBD Karangasem mencatat ada 139 bangunan yang rusak, mulai dari rumah, sekolah, pura, fasilitas umum maupun kantor pemerintah.

Korban jiwa ada empat orang, tersebar di Kecamatan Kubu dan Bebandem. Para korban telah mendapat penanganan intensif di RSUD Karangasem.

BPBD Karangasem memperkirakan gempa kemarin menyebabkan kerugian Rp 840.5 juta.

Kepala BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa mengatakan sampai saat ini tidak ada warga yang mengungsi karena tidak ada yang berada jauh dari rumah mereka saat ini.

Ia mengatakan bahwa pihaknya hanya menyediakan kebutuhan logistik untuk masyarakat terdampak gempa.

Update Gempa Karangasem: BPBD melaporkan ada 139 rumah rusak, 4 korban luka, kerugian ditaksir mencapai Rp 840,5 juta
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News