Gempa Karangasem: 34 Rumah Rusak, 2 Warga Terluka, BMKG Catat 61 Lindu Susulan

Rabu, 14 Desember 2022 – 13:39 WIB
Gempa Karangasem: 34 Rumah Rusak, 2 Warga Terluka, BMKG Catat 61 Lindu Susulan - JPNN.com Bali
Petugas membersihkan area di sekitar tenda yang didirikan di halaman RSUD Kabupaten Karangasem, Rabu (14/12) untuk mengantisipasi dampak gempa susulan setelah terjadi lindu dengan magnitudo 5,2, kemarin malam. Foto: ANTARA/ Nyoman Hendra Wibowo/wsj

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan 46 rumah warga di Kabupaten Karangasem, Bali, rusak akibat gempa berkekuatan 5,2 skala richter (SR), kemarin (13/12).

Bangunan yang rusak akibat gempa tersebar di wilayah Kecamatan Kubu, Manggis, Karangasem, Abang, Rendang, dan Bebandem.

Perinciannya, 24 rumah rusak ringan di Kecamatan Kubu, lima rumah rusak ringan di Kecamatan Manggis dan 10 rumah rusak ringan di Kecamatan Karangasem.

Kemudian dua rumah rusak ringan di Kecamatan Abang, satu rumah rusak ringan di Kecamatan Rendang, dan empat rumah rusak ringan di Kecamatan Bebandem.

“Tolong menjauhi bangunan yang retak atau rusak akibat gempa serta memeriksa bangunan tempat tinggal untuk memastikan tidak ada kerusakan yang dapat membahayakan kestabilan bangunan,” ujar Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG Daryono.

Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menambahkan gempa Karangasem menyebabkan dua orang terluka.

"Salah satu korban luka-luka akibat terkena air panas karena panik saat gempa.

Kedua warga tersebut telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Karangasem," ujar Abdul Muhari.

Gempa Karangasem: BNPB melaporkan 34 bangunan rumah rusak, 2 warga terluka, BMKG mencatat terjadi 61 lindu susulan
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News