Koster Bahas Proyek LRT Bali Bareng Menteri Transportasi Korsel, Ada Kabar Gembira

Selasa, 15 November 2022 – 19:54 WIB
Koster Bahas Proyek LRT Bali Bareng Menteri Transportasi Korsel, Ada Kabar Gembira - JPNN.com Bali
Kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) rute Velodrome-Kelapa Gading memasuki Stasiun Velodrome Jakarta. Pemprov Bali berencana membangun LRT Bandara Bali – Kuta – Seminyak bekerjasama dengan pihak Korea Selatan. Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga/ama/aa.

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Impian Bali memiliki light rail transit alias LRT seperti DKI Jakarta tampaknya tinggal menunggu waktu.

Gubernur Bali Wayan Koster disela agenda G20 bertemu Menteri Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan Won Hee Ryong.

Pertemuan tersebut untuk membahas akselerasi pembangunan light rail transit atau LRT dan kerja sama bidang green energy antara provinsi Jeju dan Bali.
Pembangunan LRT Bali rencana terdiri dari dua fase, yakni 1-A dari bandara Ngurah Rai ke Sentral Kuta sepanjang 5,30 kilometer untuk jalur bawah tanah.

Kemudian fase 1-B dari sentral Kuta ke Seminyak sepanjang 4,16 kilometer dengan jalur di atas tanah.

“Untuk fase 1-A dalam bentuk soft loan oleh pihak Korea Selatan dan 1-B dengan pola KPBU.

Kami berharap jika proyek ini direalisasi akan mengurai kemacetan dan mempercepat alur penumpang dari dan ke Bandara Ngurah Rai,” ujar Gubernur Bali Wayan Koster.

Menteri Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan Won Hee Ryong mengatakan sangat mendukung percepatan pembangunan LRT Bali sebagai solusi bagi masalah transportasi di Pulau Dewata.

Menteri Won Hee Ryong mengatakan Pemerintah Korea Selatan berterima kasih atas dukungan dan upaya keras pemerintah provinsi Bali untuk percepatan proyek itu

Gubernur Bali Wayan Koster membahas proyek LRT bareng Menteri Pertahanan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel, ada kabar gembira
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News