Kapolri Cek Venue Utama KTT G20, Kalimatnya Tegas, Simak

Minggu, 06 November 2022 – 17:15 WIB
Kapolri Cek Venue Utama KTT G20, Kalimatnya Tegas, Simak - JPNN.com Bali
Kapolri Jenderal Listyo S Prabowo, memberikan keterangan pers seusai meninjau sejumlah kesiapan lokasi utama penyelenggaraan KTT G20 di Badung, Bali, Minggu (6/11). Foto: ANTARA/Rolandus Nampu

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek kesiapan sejumlah venue KTT G20 termasuk Hotel Apurva Kempinski, Badung, Bali, Minggu (6/11).

Menurut Kapolri, persiapan lokasi utama sudah memasuki tahap akhir.

Pengecekan dilakukan setelah Minggu pagi, TNI dan Polri melakukan apel pengamanan di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar.

“Mungkin dalam waktu beberapa hari persiapan sudah selesai,” ujar Kapolri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Minggu (6/11).

Kapolri didampingi pejabat tinggi Polri dan Polda Bali meninjau langsung progres kesiapan Hotel Apurva Kempinski dan persiapan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang nanti bertugas di tempat itu.

Paspampres TNI mendapat tanggung jawab besar melakukan pengamanan melekat kepada para kepala negara atau kepala pemerintahan negara anggota G20 plus terhadap para pasangan resmi mereka. 

"Kami tadi berkoordinasi dengan teman-teman dari Paspampres yang juga memastikan terkait titik-titik pengamanan karena memang ini dibagi ada ring 1, ring 2 dan ring 3," kata Kapolri.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap latihan dan koordinasi yang dibangun lintas sektor dan skema pengamanan yang telah direncanakan dapat berjalan maksimal.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek sejumlah venue utama KTT G20 seusai gladi resik di Lapangan Renon Denpasar, Bali, kalimatnya tegas, simak
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News