Kapolri Cek Command Center Polda Bali, Tersambung dengan Ribuan Kamera, Canggih

Sabtu, 05 November 2022 – 21:17 WIB
Kapolri Cek Command Center Polda Bali, Tersambung dengan Ribuan Kamera, Canggih - JPNN.com Bali
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberi keterangan kepada media terkait pengamanan KTT G20 selepas meninjau kesiapan Command Center di Polda Bali, Denpasar, Bali, Sabtu (5/11). Foto: ANTARA/Genta Tenri Mawangi

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek secara langsung kesiapan Command Center Polda Bali sebagai salah satu pusat kendali pengamanan KTT G20 pada 15–16 November 2022.

Kapolri mengatakan Command Center Polda Bali siap membantu kerja pengamanan TNI dan Polri memantau pergerakan dan aktivitas di lokasi KTT G20 dan tempat-tempat yang dilewati oleh delegasi.

Di ruang Command Center ini kurang lebih ada 16 fitur yang tersambung dari berbagai macam kementerian sehingga bisa mengikuti perkembangan secara real time.

Command Center Polda Bali tersambung dengan ribuan kamera pengawas yang ada di Bali khususnya di Kota Denpasar dan Badung.

“(Dari pemantauan kamera pengawas di Command Center) kami dapat mengetahui gelaran anggota di lapangan, dan pergelaran peralatan, termasuk jumlahnya berapa kami bisa monitor secara langsung,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mapolda Bali, Sabtu (5/11).

Kapolri mengatakan keberadaan Command Center dapat membantu kepolisian memantau pergerakan delegasi KTT G20 sehingga polisi dapat bergerak lebih cepat manakala ada insiden terjadi.

“Apabila ada hambatan (pergerakan delegasi), maka kami siapkan jalur alternatif, dan semua itu bisa kami lihat dan terpantau di Command Center sebagai pusat komando,” katanya.

Kapolri juga mengecek fitur pengenalan wajah (face recognition) yang ada di sistem Command Center Polda Bali.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek Command Center Polda Bali menjelang acara puncak KTT G20, tersambung dengan ribuan kamera, canggih
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News