Polri Latihan Terpusat di Bali Menjelang KTT G20, Jenderal Bintang Tiga Angkat Suara

Kamis, 03 November 2022 – 14:58 WIB
Polri Latihan Terpusat di Bali Menjelang KTT G20, Jenderal Bintang Tiga Angkat Suara - JPNN.com Bali
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono memberikan keterangan kepada awak media sesuai latihan terpusat di Puspem Badung, Bali, Kamis (3/10). Foto: Polda Bali

bali.jpnn.com, BADUNG - Polri menggelar latihan terpusat di Bali mulai Kamis (3/11) hingga Sabtu (5/11) untuk persiapan pengamanan KTT G20.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengatakan tujuan latihan ini untuk meningkatkan keterampilan anggota sebelum bertugas mengamankan KTT G20 pada 15 – 16 November 2022.

Tujuan latihan lainnya adalah anggota mengetahui potensi kerawanan yang terjadi di tempat mereka ditugaskan.

"Kemudian cara bertindak apa yang harus dilakukan di objek itu, menjelang, pada saat dan setelah kegiatan Presidensi G20," ujar Komjen Gatot Eddy Pramono di Puspem Badung, Bali, Kamis (3/11).

Wakapolri mengatakan bahwa kepolisian akan berkolaborasi, berkoordinasi dan bersinergi dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemda, termasuk masyarakat dan pecalang.

"Kepolisian betul-betul menyiapkan langkah-langkah dan upaya untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang ada," kata Komjen Gatot Eddy Pramono dilansir dalam laman Polda Bali.

Jenderal polisi bintang tiga ini berharap dengan persiapan yang matang dan baik, segala potensi kerawanan yang sudah dipetakan dapat diminimalkan.

Harapannya, Presidensi G20 berjalan aman dan lancar, baik pada side event maupun main event pada 15-16 November mendatang.

Polri melakukan latihan terpusat di Bali menjelang KTT G20 15 - 16 November 2022, jenderal polisi bintang tiga angkat suara
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News