Kapal China Bergerak ke Indonesia, Sinyalemen Presiden Xi Jinping Menghadiri G20 Menguat

Kamis, 03 November 2022 – 06:09 WIB
Kapal China Bergerak ke Indonesia, Sinyalemen Presiden Xi Jinping Menghadiri G20 Menguat  - JPNN.com Bali
Kerabat awak kapal mengibarkan bendera China saat kapal rumah sakit "Peace Ark" meninggalkan pelabuhan Angkatan Laut di Pulau Zhoushan, Provinsi Zhejiang, China. Foto: REUTERS/Carlos Barria/as

bali.jpnn.com, BEIJING - Sinyalemen Presiden China Xi Jinping bakal ke Bali menghadiri KTT G20 pada 15 – 16 November 2022 makin menguat.

Meski sejauh ini otoritas setempat belum mengeluarkan pernyataan resmi, ada sejumlah pertanda pemimpin Partai Komunis Tiongkok ini bakal ke Bali.

Tanda paling kentara adalah bertolaknya kapal rumah sakit milik Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) dari pangkalannya di Zhoushan, Provinsi Zhejiang, Rabu, menuju Indonesia.

Juru bicara Kementerian Pertahanan China (MND) Kolonel Senior Tan Kefei mengatakan bahwa kapal tersebut akan menjalankan misi kunjungan persahabatan ke Indonesia.

Menurut Kolonel Tan Kefei, kapal rumah sakit AL PLA itu akan memberikan pelayanan rawat jalan dan pengobatan kepada masyarakat lokal dan warga keturunan Tionghoa di Indonesia.

Dilansir Antara dai laman resmi MND, Peace Ark juga akan memberikan pelayanan bedah medis dan rawat inap sesuai kebutuhan.

Kapal tersebut sedang melakukan misi kemanusiaan ke luar negeri yang ke-10 dan pernah mengunjungi Indonesia pada September 2013.

"Misi ini juga akan semakin meningkatkan hubungan persahabatan antara kedua negara, kedua militer, dan kedua masyarakat," kata Kolonel Tan Kefei.

Kapal rumah sakit milik Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) bergerak ke Indonesia, sinyalemen Presiden Xi Jinping bakal menghadiri KTT G20 di Bali menguat
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News