Jokowi Undang Presiden China, Xi Berharap KTT G20 di Bali Sukses

Selasa, 26 Juli 2022 – 20:53 WIB
Jokowi Undang Presiden China, Xi Berharap KTT G20 di Bali Sukses  - JPNN.com Bali
Presiden Joko Widodo (kiri) memberikan salam kepada Presiden China Xi Jinping saat tiba untuk melaksanakan pertemuan bilateral di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, China, Selasa (26/7/2022). Foto: ANTARA/Biro Pers Setpres/Laily Rachev/foc.

bali.jpnn.com, BEIJING - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan undangan kepada Presiden China Xi Jinping untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Kelompok 20 Negara (G20) di Bali, November 2022 mendatang.

Presiden Jokowi menyampaikan undangan tersebut saat bertemu Xi Jinping di Beijing, pada Selasa (26/7) sore.

Jokowi melakukan kunjungan ke Beijing selama dua hari, yakni pada Senin (25/7) dan Selasa (26/7) atas undangan Xi Jinping.

Jokowi berjumpa dengan Perdana Menteri China Li Keqiang sebelum bertemu Xi Jinping di gedung tamu kenegaraan Diaoyutai.

Jokowi menjadi kepala negara atau kepala pemerintahan pertama di dunia yang berkunjung ke Beijing pascapenyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin 2022 yang disusul dengan terjadinya gelombang baru Covid-19 varian Omicron.

Presiden Xi Jinping menyampaikan terima kasih atas undangan yang diberikan Presiden Jokowi dan berharap penyelenggaraan KTT G20 di Bali berhasil dengan lancar.

"China sangat mendukung Presidensi G20 Indonesia dan berharap Indonesia sukses menyelenggarakan KTT G20," kata Xi Jinping.

Xi Jinping mengapresiasi keikutsertaan Indonesia dalam Forum Lima Negara Berkembang Brazil, Rusia, India, China, dan Afrika Selatan (BRICS) Plus di bawah kepemimpinan negara-negara BRICS.

Presiden Jokowi mengundang Presiden China Xi jinping pada KTT G20 di Bali, November 2022 mendatang. Xi berharap KTT G20 di Bali Sukses
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News