3 Pemimpin G20 Belum Pasti ke Bali, Presiden Jokowi: Nanti Saya Telepon

Kamis, 03 November 2022 – 06:28 WIB
3 Pemimpin G20 Belum Pasti ke Bali, Presiden Jokowi: Nanti Saya Telepon - JPNN.com Bali
Presiden Jokowi akan menelepon tiga pemimpin G20 yang belum memastikan kehadirannya di acara puncak KTT di Bali. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, JAKARTA - Indonesia saat ini menunggu konfirmasi tiga pemimpin anggota G20 yang belum memberikan kepastian hadir di Bali pada pertemuan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) pada 15 – 16 November 2022.

Oleh karena itu, Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi mengatakan akan menghubungi langsung tiga pemimpin tersebut untuk meminta konfirmasi kehadiran mereka di KTT G20.

"G20, tinggal tiga (pemimpin) yang belum (memberikan konfirmasi kehadiran), nanti akan saya telepon untuk mengonfirmasi kedatangan beliau-beliau," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menilai tingkat kehadiran para pemimpin G20 pada KTT G20 mendatang terbilang cukup tinggi.

Jokowi mengatakan berdasarkan data sementara, terdapat 17 hingga 18 pemimpin anggota G20 yang memberikan konfirmasi kehadirannya di Bali.

Menurut Jokowi, menjadi kehormatan bagi Indonesia ketika ada sekitar 17-18 pemimpin negara memastikan hadir di pertemuan tersebut.

“17-18 (pemimpin) sebuah angka yang banyak sekali, di dalam keadaan normal itu banyak sekali, artinya di situasi sangat sulit sekali beliau-beliau datang itu sebuah kehormatan bagi kita,” beber Jokowi.

Di lain sisi, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan terdapat empat bandara dan dua cadangan yang disiapkan untuk menjadi lokasi parkir pesawat kenegaraan para pemimpin G20.

3 pemimpin G20 belum dipastikan kehadirannya di Bali mengikuti acara puncak KTT, Presiden Jokowi langsung bergerak: nanti saya telepon
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News